Kamis, 14 Maret 2013

Pengalaman Mengenal Internet



Pengalaman Mengenal Internet

            Sebenarnya, saya sudah mengetahui adanya Internet itu sekitar tahun 2005. Namun, pertama kali mengenal Internet saat kelas 2 SMP (sekitar tahun 2007). Saat itu saya diberi tugas untuk membuat sebuah email. Pada saat itu, sebenarnya saya sudah mempunyai sebuah PC (Personal Computer). Namun PC saya tersebut belum terhubung  dengan jaringan Internet. Yang namanya Game Online saja saya belum tahu. Jadi dalam membuat tugas tersebut, saya harus ke Warnet (Warung Internet). Itulah pertama kali saya surfing di Internet.

            Email provider yang saya tahu saat itu adalah Yahoo, itupun karena ada dalam materi di sekolah saya. Saat pertama kali saya membuat email, tentu sangat gugup. Saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan. Berkali-kali saya gagal dalam membuat email itu. Tapi setelah mencobanya lagi, saya bisa membuat email. Setelah itu, saya hanya bisa menggunakan Internet dalam membuat email. Saya tidak tahu apa saja yang bisa saya dapatkan dari Internet tersebut. Akhirnya saya belajar lebih lanjut ke teman saya agar saya bisa menggunakan fasilitas-fasilitas yang ada di Internet.

            Setelah saya belajar dari teman saya, saya jadi tahu mengenai ISP (Internet Service Provider), Search Engine (Mesin Pencari), Social Networking (Jejaring Sosial), bahkan saya bisa tahu jenis-jenis game console untuk dipasang di PC saya. Seiring berjalannya waktu, saya sudah mulai tahu banyak dan bisa melakukan sesuatu yang belum pernah saya lakukan di dunia nyata. Jadi, Internet sangat bermanfaat untuk membantu kehidupan kita :)

0 comments:

Posting Komentar